kolom atas

Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu

Kamis, 13 Agustus 2015

Pemanfaatan Sampah Plastik Menjadi Kerajinan Tangan



Pengolahan Sampah Menjadi Barang yang Berguna


Plastik merupakan suatu polimer yang banyak digunakan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Seiring dengan berkembangnya jaman dan pola hidup manusia, semakin meningkatnya penggunaan plastik memicu keberadaan sampah plastik yang kian meningkat. Jika sampah plastik ini hanya dengan dibakar atau bahkan di timbun selama bertahun-tahun akan menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan. 
Oleh karena itu perlu adanya upaya untuk menekan jumlah plastik yang kian meningkat dengan memanfaatkannya menjadi suatu bentuk yang berguna dengan cara didaur ulang menjadi suatu bentuk kerajinan tangan. Dengan membuatnya menjadi kerajinan tangan, akan mengurangi jumlah sampah yang sudah tidak terpakai. Dari sampah tersebut dimana awalnya tidak mempunyai nilai yang bahkan dibuang begitu saja ternyata bisa membuka peluang bisnis dengan mengolah sampah menjadi suatu bentuk kerajinan tangan yang lebih bermanfaat.
Sampah-sampah yang sudah tak terpakai kemudian didaur ulang kembali oleh Bank Sampah "Uwuh Mulyo" Desa Hargotirto menjadi suatu bentuk kerajinan tangan yang cantik dan bermanfaat.










1 komentar:

  1. gan minta tipsnya donk bagaimana plastik bisa di kelola kembali, makasih yaa

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...